Baru 4 Tahun Direnovasi, Jembatan Gantung di OKU Selatan Rusak dan Tak Bisa Dilewati

Dede Febriansyah ยท Selasa, 26 Juli 2022 - 15:19:00 WIB
Baru 4 Tahun Direnovasi, Jembatan Gantung di OKU Selatan Rusak dan Tak Bisa Dilewati
Jembatan gantung di OKU Selatan, Sumsel rusak hingga tak bisa dilewati (Dede Febriansyah/MNC Portal)

OGAN KOMERING ULU SELATAN, iNews.id - Jembatan gantung yang berada di Desa Sukaraja II Kecamatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel) rusak. Bahkan, jembatan yang baru direnovasi empat tahun yang lalu sudah tak bisa dilewati.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat terkait kronologis jembatan gantung yang nyaris ambruk tersebut.

"Saat ini kita fokus pada pengamanan jembatan agar tidak dilewati warga, menyediakan posko di lokasi, serta menyediakan alat transportasi berupa perahu karet dan rakit," kata Popo, Selasa (26/7/2022).

Popo menegaskan, bahwa pihaknya akan segera membangun jembatan baru di desa tersebut untuk menggantikan jembatan yang telah rusak. Hanya saja, hal itu baru bisa terealisasi paling cepat empat bulan lagi.

"Untuk mengurangi risiko berbahaya, masyarakat setempat yang akan melintasi jembatan dan menyeberangi sungai di lokasi diimbau agar memilih akses alternatif, yakni di Desa Gedung Wani," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: