Antisipasi Corona Varian Mu, TNI Siagakan Pos Pengamanan Perbatasan

Riezky Maulana ยท Selasa, 14 September 2021 - 19:36:00 WIB
Antisipasi Corona Varian Mu, TNI Siagakan Pos Pengamanan Perbatasan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama jajarannya, Selasa (14/9/2021). (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - TNI menyiagakan pos pengamanan perbatasan mengantisipasi WNA dan WNI khususnya pekerja migran Indonesia yang berpotensi membawa masuk virus Corona Mu atau B.1.621. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan upaya antisipasi ini dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 bersama jajarannya, Selasa (14/9/2021).

“Kita semua mendengar ada varian baru Covid-19 (Mu) yang saat ini harus kita antisipasi, berupaya memitigasi supaya varian baru tidak masuk ke Indonesia. Kita harus mencegah varian baru yang berbahaya ini masuk ke Indonesia, karena dikhawatirkan akan memengaruhi efektivitas vaksin,” kata Panglima dalam rapat video conference dari Subden Mabes TNI, Jalan Mereka Barat, Jakarta Pusat.

Dia mengingatkan jajarannya agar tetap berupaya melaksanakan tugas dengan optimal di tengah kondisi keterbatasan dan kerawanan penularan virus itu. Menurut dia, butuh langkah komprehensif dalam penanganan pandemi Covid-19 dan melibatkan semua pihak. "Saat ini Indonesia mengalami tren perbaikan terutama di wilayah Jawa dan Bali, akan tetapi kita sama sekali tidak boleh lengah dan harus terus mewaspadai untuk mengantisipasi risiko penularan yang masuk di beberapa daerah,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2