Ada Bisikan Gaib, Alasan Pelaku Tikam Jemaah Sholat Subuh di Baturaja OKU

Widori Agustino · Jumat, 28 Mei 2021 - 20:44:00 WIB
Ada Bisikan Gaib, Alasan Pelaku Tikam Jemaah Sholat Subuh di Baturaja OKU
Gunadi pelaku penikaman jemaah sholat subuh di Baturaja, OKU diserahkan keluarga ke polisi. (Foto: MNC Portal/Widori Agustino)

BATURAJA, iNews.id - Gunadi (25) pelaku penikaman terhadap Rusman (45) jemaah sholat subuh di Musala Darul Islam, kawasan Bukti Kecil, Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) diserahkan ihak keluarga ke polisi, Jumat (28/5/2021). 

Di hadapan petugas, Gunadi yang tidak lain tetangga korban mengaku aksi brutalnya itu dilatari adanya bisikan gaib.

"Saya lakukan penusukan karena dorongan bisikan gaib saya bergerak sendiri,"kata Gunadi di Mapolsek Baturaja Timur, Jumat (28/5/2021).

Dalam aksinya, Gunadi membawa sendok yang telah dibentuk pisau dari rumahnya menuju musala. Dia pun sempat ikut melaksankan sholat tepat di samping korban.

"Saya langsung tikam saja, setelah itu langsung pergi," ujarnya. 

Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono menjelaskan, dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengakui jika telah menikam korban saat sholat subuh. 

“Pelaku mengaku jika aksi yang dilakukan lantaran ada bisikan gaib. Tapi,

kita terus memeriksa pelaku. Termasuk gangguan kejiwaan. Sejauh ini belum ada bukti pelaku mengalami gangguan jiwa," katanya.

Akibat penusukan itu, kata kapolsek, korban mengalami empat luka akibat benda tajam ykani, dua di bagian depan dan dua lagi di bagian belakang tubuh.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: