7 Pilkada di Sumsel, Pangdam Sriwijaya Sebut Tidak Ada Daerah Rawan Konflik 

Widori Agustino · Selasa, 27 Oktober 2020 - 20:00:00 WIB
7 Pilkada di Sumsel, Pangdam Sriwijaya Sebut Tidak Ada Daerah Rawan Konflik 
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi saat meninjau Markas Kodim 0430 OKU. (Foto: iNews/Widori Agustino)

BATURAJA, iNews.id - Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menegaskan tidak ada daerah rawan konflik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh kabupaten di Provinsi Sumsel. Menurut Pangdam, pilkada harus disambut dengan suka cita.

"Potensi rawan terjadi konflik menurut saya tidak ada, karena menurut saya pilkada ini kan pesta demokrasi. Nah, kalau namanya pesta harusnya disambut dengan suka dan gembira untuk memilih pemimpinya supaya benar-benar yang terpilih nanti pemimpin yang dipilih rakyat supaya bisa membangun daerahnya," kata Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi.

Dia juga memastikan setiap jajarannya netral dalam pilkada 9 Desember mendatang termasuk jajaranya di Kodim 0403.

"Saya sudah intruksikan ke semua jajaran anggota harus netral. Jangan sesekali berpihak ini harus dicamkan bagi setiap anggota saya," kata Agus.

Ditanya untuk kesiapan personel Kodam II Sriwijaya, Pangdam menegaskan selalu siap kapan pun dibutuhkan untuk membantu polisi mengamankan pilkada.

"Yang jelas apa pun yang diinginkan oleh polres kita siap membantu pengamanan pilkada," ujarnya.

Mayjen Agus menambahkan, kedatangannya ke Kodim 0403 OKU untuk memberikan pengarahan dan meninjau beberapa fasilitas pencegahan pandemi covid termasuk kebun tangkal.

"Saya akan memberikan pengarahan dan meninjauan jajaran, saya tentunya akan memberikan penekanan penekanan supaya Kodim 0403 ini bisa bekerja maksimal," katanya.

Diketahui, Pilkada serentak 2020 di Sumsel akan digelar di tujuh kabupaten. Yakni, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Ilir, OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Musirawas Utara.


Editor : Kastolani Marzuki