24 Ponpes di Kabupaten OKI Ikuti Liga Santri Piala KSAD

Antara ยท Selasa, 21 Juni 2022 - 14:51:00 WIB
24 Ponpes di Kabupaten OKI Ikuti Liga Santri Piala KSAD
Pembukaan liga santri Piala KSAD di Kabupaten OKI. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Sebanyak 24 tim dari pondok pesantren mengikuti Liga Santri Piala KSAD di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di Sumsel. Liga santri di Kabupaten OKI digelar 20 hingga 30 Juni 2022.

Wakil Bupati Ogan Komering Ilir HM Dja'far Shodiq mengatakan, Liga Santri ini dapat menjadi momentum bagi para santri untuk unjuk kemampuan di bidang sepak bola.
"Pemimpin negeri mulai dari menteri, pengusaha, dari berbagai profesi banyak dari kalangan santri. Liga Santri ini bisa menjadi ajang untuk mencari pesepak bola profesional dari kalangan santri,” ujar Shodiq saat membuka liga di Lapangan Sepak Bola Segi Tiga Emas, Selasa (21/6/2022).

Liga Santri di Kabupaten OKI digelar di empat zona yakni di Kecamatan Kayu Agung menggunakan Lapangan Sepak Bola Segi Tiga Emas, Kecamatan Lempuing Jaya di Lapangan Sepak Bola Lubuk Seberuk, Kecamatan Lempuing di Lapangan Sepak Bola Tugu Mulyo dan Kecamatan Mesuji Raya di Lapangan Sepak Bola Desa Sedyo Mulyo.

Untuk Zona 1 diikuti tujuh tim, Zona 2 diikuti enam tim, Zona 3 diikuti tujuh tim dan Zona 4 diikuti empat tim.

Dandim 0402/OKI-OI Letkol Inf Hendra Saputra mengatakan, pemenang dari Tim Ponpes OKI dan Tim Ponpes OI akan mewakili Kodim 0402 untuk berlaga di tingkat Provinsi Sumsel.

"Kami harapkan nantinya di tingkat Sumsel bisa menjadi yang terbaik sehingga dapat berlaga di tingkat nasional pada saat HUT Santri pada 22 Oktober 2022,” katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: