Perempuan yang mencoba bunuh diri di Jembatan Ampera dibawa ke RSUD Bari. (Foto: M David)
M David

PALEMBANG, iNews.id - Perempuan yang melompat dari Jembatan Ampera ke Sungai Musi di Palembang ternyata seorang janda beranak tiga, warga Kenten Laut, Banyuasin. Diduga perempuan bernama Heni Afriyana (25) mencoba bunuh diri karena masalah ekonomi dan penyakit tumor di leher.

Aksi perempuan ini melompat di Jembatan Ampera membuat heboh warga Palembang, Selasa (29/11/2022). Heni dengan mengendarai sepeda motor dan baju berwarna merah putih, tiba-tiba berenti di ajas Jembatan Ampera yang padat. 

Kemudian perempuan ini berjalan mendekati pagar pembatas, memanjat dan melompat ke Sungai Musi yang dalam dan berarus deras. Warga yang tidak menyangka melihat kejadian itu pun langsung melihat ke bawah untuk memastikan kondisi korban.  

Korban mengambang di atas Sungai Musi setelah melompat dari Jembatan Ampera. (Foto: tangkapan layar/M David)

Beruntung, nyawa ibu muda ini masih bisa diselamatkan oleh warga menggunakan perahu getek. Kemudian diserahkan kepada Polairud dan selanjutnya dibawa ke RSUD Bari. 

Kapolsek Seberang Ulu (SU) I Palembang, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan pihaknya menerima laporan ada seorang perempuan sekitar pukul 10.00 WIB nekat dengan menceburkan diri nya ke Sungai Musi.

"Alhamdulillah perempuan itu diselamatkan warga yang berada di bawah Jembatan Ampera," katanya. 

Saat ini korban telah dibawa ke RSUD Bari Palembang, karena mengalami luka-luka di bagian wajahnya. "Perempuan ini warga dari Banyuasin tepatnya Kenten Laut, dan seorang janda memiliki anak tiga," katanya.  


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT