Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda sidak produk kedaluwarsa. (Foto: Ist)
Berli Zulkanedy

PALEMBANG, iNews.id - Produk yang sudah kedaluwarsa masih dengan mudah ditemukan di supermarket dalam mal ternama di Palembang. Pada sidak yang digelar Pemkot Palembang bersama BPOM masih ditemukan produk kedaluwarsa yang dipajang bersama produk lainnya.

Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda (Finda) mengatakan, sengaja dilakukan di beberapa supermarket di Kota Palembang, seperti Lotte Mart serta Farmer Market. Di salah satu tempat itu, ditemukan produk kedaluwarsa masih dijual bebas.

"Kalau di Lotte Mart Alhamdulillah tidak kita temukan makanan yang aneh ataupun berbahaya," kata Fitri, dilansir dari Palembang,iNews.id, Selasa (5/7/2022).

Sidak dilakukan pihaknya guna mengamankan berbagai macam makanan dari kandungan zat berbahaya, khususnya menjelang hari raya Idul Adha. 

"Makanan yang sudah kedaluwarsa akan kami ditindak lanjut. Pihak manajemen Farmer ataupun PTC harus bertanggung jawab penuh terkait temuan ini," katanya.

Finda berharap kantor pusat manajemen Farmer lebih memperhatikan berbagai produk makanan yang dijual. "Ini tidak akan kami diamkan dan akan terus kami lanjutkan. Nanti pihak terkait yang akan menindaklanjuti bersama BBPOM," katanya. 


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT