Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pelatihan juru bicara partai untuk kepengurusan di wilayah Sumatra Selatan (Sumsel) (Foto: iNews/Ahmad Syaiful)
Ahmad Syaiful

PALEMBANG, iNews.id - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menggelar pelatihan juru bicara (jubir) partai untuk kepengurusan di wilayah Sumatra Selatan (Sumsel), Rabu (3/8/2022). Pelatihan ini diharapkan mencetak jubir yang handal.

Ketua Bidang Politik dan Kegiatan Publik Perindo, Hery Budiarto mengatakan, diadakannnya latihan ini sesuai program pusat. Nantinya, para jubir ini diharapkan bisa tampil dengan membawa pesan politik hingga visi misi Perindo

"Pelatihan juru bicara dilaksanakan untuk melatih juru bicara tingkat wilayah di Sumatera Selatan. Ini sesuai program dari juru bicara nasional bahwa kita harus memiliki juru bicara yang mampu mentampaikan pesan politik, visi, misi dan program kepada masyarakat," ucap Hery usai acara, Rabu (3/8/2022).

Tugas jubir juga tak hanya sebagai penyebar visi misi partai, mereka harus bisa menjadi jembatan komunikasi dengan warga jika persoalan.

"Tidak hanya bisa menyampaikan pesan Partai Perindo kepada publik tetapi keberadaan juru bicara ini mampu merespons berbabagai persoalan," ucapnya.

Sementara itu Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengajak semua kader untuk mulai bergerak membangun kekuatan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024.

"Target yang Ketua Umum katakan yakni meraih 60 kursi di DPRI harus kita dukung. Ayo kita bangun, kita benahi cara kerja dalam meraih suara sebanyak-banyaknya. Dan kekalahan di Pemilu 2019 haruslah bisa dijadikan momentum dalam meraih kesuksesan di Pemilu 2024 nanti," kata Febuar.


Editor : Nani Suherni

BERITA TERKAIT