Polres OKU saat gelar kasus pencurian disertai dengan pembunuhan anak di bawah umur, Rabu (28/9/2022). (ANTARA/Edo Purmana/22)
Antara, Widori Agustino

BATURAJA, iNews.id - Remaja 17 tahun berinisial MS mengaku khilaf usai membunuh anak tetangga berusia 11 tahun di Desa Karang Endah, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Pelaku menganiaya korban lantaran aksi pencuriannya dipergoki.

"Saya khilaf pak," ujar pelaku MS saat ekspos kasus di Polres OKU, Rabu (28/9/2022).

Dia mengaku saat kejadian memukul korban dan mengejarnya lalu melarikan diri dengan barang curian. 

"Saya tidak tahu korban meninggal. Saya baru mengetahuinya saat ditangkap polisi," katanya.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mengatakan, peristiwa pencurian disertai pembunuhan terjadi di rumah korban di Desa Karang Endah, Kecamatan Baturaja Barat. Saat itu pelaku memasuki rumah dan mencuri uang sebesar Rp500.000 serta satu unit telepon genggam milik korban.

Saat melancarkan aksinya, seketika korban keluar dari kamar dan pelaku yang tepergok langsung memukul kepala dan lehernya sebanyak empat kali hingga meninggal dunia.

"Setelah menghabisi nyawa korban, pelaku langsung melarikan diri dan tertangkap di Jalan Lintas Sumatera Baturaja,," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa ponsel korban, uang tunai dan kayu yang dipakai untuk menganiaya.

"Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan intensif. Kami jerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ucapnya. 


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT