Dua bandit pecah kaca mobil asal Kayu Agung, OKI ditembak polisi di Tasikmalaya. (Foto: Ilustrasi/Ist)
Asep Juhariyono

TASIKMALAYA, iNews.id - Ahmad Apriyansyah dan Hamid, dua pria asal Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumsel ditangkap anggota Polres Tasikmalaya Kota. Keduanya juga ditembak polisi dalam operasi penangkapan di Bekasi terkait kasus pencurian dengan pemberantan (curat) dengan modus operandi pecah kaca mobil.

Kedua pelaku ditembak karena melawan petugas saat akan ditangkap di tempat persembunyian di Bekasi. Dalam aksinya, kedua pelaku bersama empat pelaku lain menggasak mobil seorang perempuan pengusaha yang di dalamnya terdapat uang Rp300 juta. 

"Kedua tersangka warga Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Illir (OKI), Sumsel," kata Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, Selasa (13/9/2022). 

Para pelaku menggasak uang Rp300 juta di dalam mobil Pajero yang terparkir di Jalan Otto Iskandardinata (Ottista) Kota Tasikmalaya pada 28 Juni 2022 lalu. Dengan ditangkapnya dua pelaku, maka polisi masing melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya.  

"Saat beraksi para pelaku menggunakan senjata motor. Untuk barang bukti yang ditemukan berupa alat-alat yang digunakan saat beraksi di antaranya busi motor, kaca mobil, sepeda motor dan handphone tersangka," katanya.


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT