Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq memberikan pengarahan dalam Rakorwil Partai Perindo Sumsel di Palembang. (Foto: Ahmad Syaiful)
Ahmad Syaiful

PALEMBANG, iNews.id - DPW Partai Perindo Sumatera Selatan siap mencapai target di Pemilu 2024 yakni meraih kursi di DPR RI. Sesuai target dari Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Perindo target meraih 60 kursi di Senayan, dua di antaranya dari dapil Sumatera Selatan 1 dan 2. 

Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Febuar Rahman mengatakan, sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, agar Partai Perindo bisa mendapatkan 60 kursi legislatif di DPR RI. Dari 60 kursi yang harus didapatkan Partai Perindo Sumatera Selatan diharuskan dapat menyumbangkan 2 kursi. "Dapil 1 diharuskan mendapat 1 kursi dan Dapil 2 juga 1 kursi," ujarnya dalam Rakorwil Partai Perindo Sumsel, Selasa (2/8/2022).

Tidak target untuk di DPR RI, kabupaten dan kota juga diberikan target untuk dapat membentuk fraksi di DPRD masing - masing. "Jadi untuk DPR RI setiap dapil ada 1 kursi, dan di kabupaten kota harus terbentuk fraksi-fraksi sendiri," tuturnya.

Untuk mencapai target tersebut, DPW Partai Perindo Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan pelatihan juru bicara Partai Perindo untuk menyongsong kemenangan Partai Perindo pada Pemilu 2024.

Kegiatan ini dihadiri Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. Hadir juga para ketua dan sekertaris DPD dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan.

Dengan adanya kegiatan ini sekaligus memberi pemahaman kepada anggota DPW dan DPD serta anggota dewan terkait verifikasi faktual yang menjadi syarat utama partai agar dapat ikut serta dalam pemilu.


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT