Paman di Palembang ditangkap polisi karena aniaya keponakan yang suka ngomong kotor (Muhammad David/MNC Portal)
Muhammad David

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), ditangkap polisi. Pria itu diduga kerap memarahi dan menganiaya keponakannya yang masih berusia 6 tahun berinsial ED.

Penganiayaan itu terekam kamera video salah satu anggota keluarga. Dari video itu, pelaku beberapa kali memberi tamparan kecil dan mendorong tubuh korban.  

Tak hanya itu, pelaku juga mengangkat korban dan meletakkan nya ke lantai sambil memarahi korban. Pelaku diduga marah ke pada korban karena korban kerap kali berkata kasar dan jorok di usia nya yang baru enam tahun.

Video yang sempat di unggah di sosial media ini pun viral di media sosial.

Sementara tak terima dengan aksi itu orang tua korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi. Berbekal dari laporan itu, Satreskrim Polrestabes Palembang langsung bergerak menangkap pelaku di kawasan Kelurahan 24 Ilir, Palembang.

Kasatreskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, saat upaya penangkapan, polisi sempat mendapat perlawan dari keluarga pelaku.

"Sempat dihalangi oleh keluarga pelaku, namun pelaku berhasil kami amankan dan bawa ke Mapolrestabes Palembang," kata Tri, Senin (11/7/2022).

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan diketahui jika pelaku merasa kesal kepada korban.

"Pelaku kesal dengan korban yang berkata kotor hingga menyinggung perasaan pelaku," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku terancam Undang-Undang perlindungan anak dengan ancaman pidana di atas lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto

BERITA TERKAIT