Kakak adik ditangkap polisi usai menjambret handphone perempuan. (Foto: Ilustrasi/ist)
M David

PALEMBANG, iNews.id - Dua pria kakak adik di Palembang hampir babak belur diamuk warga usai menjambret handphone perempuan di Jakabaring. Keduanya, Ramansah (22) dan M (17) masih beruntung diselamatkan polisi yang tengah patroli melintas di sekitar lokasi.

Kapolsek Seberang Ulu I Palembang, Kompol Ahmad Firdaus mengatakan, kedua penjambret telah diamankan di Mapolsek Seberang Ulu I untuk diproses lebih lanjut. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keduanya mengendarai sepeda motor melihat korban seorang perempuan memegang handphone. Salah satu pelaku mengajak untuk merampas handphone korban. "Keduanya memepet sepeda motor korban dari samping, kemudian merampas handphone yang dipegang korban," ujarnya, Sabtu (5/11/2022).

Informasinya, korban sempat mempertahankan handphonenya namun kalah tenaga sehingga hanya bisa berteriak dan didengar warga sekitar. Warga bernisiatif melakukan pengejaran dan keduanya tertangkap. 

"Korban berteriak meminta tolong, yang membuat warga sekitar langsung melajukan pengejaran dan akhirnya berhasil ditangkap. Anggota yang sedang melakukan patroli hunting langsung ke TKP," kata Kapolsek. 

Keduanya dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. 


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT