Ronaldinho dan Messi saat bersama di Barcelona. (Foto: Ist)
Andika Rachmansyah

PARIS, iNews.id – Mega bintang Lionel Messi resmi hijrah ke Prancis dan bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga, julukan Messi, dikontrak dua tahun ditambah opsi perpanjangan setahun. 

Kepindahan Messi mendapatkan dukungan dan doa dari pemain senior. Di antaranya legenda Timnas Brasil, Ronaldinho Gaucho yang mendoakan Lionel Messi sukses bersama PSG. Sebagaimana diketahui, Messi telah meninggalkan Barcelona setelah 21 tahun bersama. La Pulga akan menerima gaji sebesar 35 juta euro atau sebesar Rp591 miliar per musim.

Sebagai bekas rekan setim Messi di Barcelona, Ronaldinho memberi dukungan kepada Messi untuk karier barunya. Ronaldinho pun melihat adanya peluang Messi meraih gelar Liga Champions bersama PSG. Jika hal ini terjadi, PSG tentunya akan menorehkan sejarah baru karena sejauh ini belum pernah merebut gelar di Liga Champions.

Keyakinan itu dimiliki Ronaldinho karena PSG mendatangkan banyak pemain bintang pada musim panas ini. Selain Messi, ada Sergio Ramos yang direkrut dari Real Madrid.

“Senang sekali bisa bermain di dua klub ini dan sekarang saya melihat teman saya memakai jersey ini (PSG). Semoga banyak momen bahagia yang datang kepada Leo (panggilan akrab Messi),” tulis Ronaldinho, di akun Twitter pribadinya, Rabu (11/8/2021).

“Saya juga senang melihat rekan saya @sergioramos di tim dan pemain super, saya mencium aroma juara,” katanya.

Seperti diketahui, Ronaldinho juga pernah bermain di PSG sebelum pindah ke Barcelona pada musim 2003-2004. Kini, giliran Messi yang akan bermain di klub raksasa Prancis tersebut. Bersama PSG, dia akan menggunakan nomor punggung 30.

Saat Messi diperkenalkan secara resmi oleh PSG, pemain berusia 34 tahun itu bersemangat menyambut musim barunya di Paris. Dia bertekad untuk membawa sesuatu yang istimewa untuk klub tersebut.

“Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karir saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu di klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya,” ujar Messi, dilansir dari laman resmi PSG, Rabu (11/8/2021).

"Saya tahu betapa berbakatnya para pemain dan staf pelatih. Saya bertekad untuk membantu membangun sesuatu yang istimewa untuk klub dan para penggemar, dan saya tak sabar untuk mengambil alih lapangan di Parc des Princes,” katanya.


Editor : Berli Zulkanedi

BERITA TERKAIT