Wisma Atlet Jakabaring Jadi Tempat Isolasi Pasien PDP Virus Corona

Okezone, Melly Puspita ยท Selasa, 24 Maret 2020 - 09:06:00 WIB
Wisma Atlet Jakabaring Jadi Tempat Isolasi Pasien PDP Virus Corona
Wisma Atlet Jakabaring disiapkan jadi tempat isolasi PDP Virus Corona (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Wisma Altet Jakabaing, Palembang, Sumatra Selatan akan digunakan sebagai tempat isolasi pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Hal ini sampaikan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru pada Senin (23/3/2020).

Herman Deru mengatakan, opsi tersebut diambil jika ruangan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang tidak bisa menampung pasien.

"Jadi saya sudah rapatkan dengan direktur RSMH, bahwa kita tetap antisipasi meski tidak ada (pasien positif). Jika tidak cukup kita siapkan wisma atlet, asrama haji juga sebagai cadangan," ucap Herman Deru, Senin (23/3/2020).

Saat ini, di RSMH Palembang memiliki 24 ruang isolasi untuk merawat orang PDP. Selain itu, ada Rumah Sakit Siti Fatimah dan Rumah Sakit Ernaldi Bahar sebagai second line.

"Ruang isolasi seperti exhaust fan dan sirkulasi udara. Ini harus disesuaikan semua," katanya.

Dari Januari 2020, setidaknya ada 142 orang dalam pemantauan (ODP) terkait kasus Corona di Sumatera Selatan. 89 orang sudah selesai proses pemantauan dan dinyatakan negatif sedangkan 53 orang lagi masih dalam proses pemantauan.

12 orang dinyatakan pasien dalam pemantauan dan diisolasi di RSMH Palembang, 6 negatif, 2 meninggal dan 4 lagi masih dalam proses isolasi.

Editor : Nani Suherni

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: