Viral Pendaki Ini Buka Warung Pecel di Puncak Gunung, Netizen Ternganga-nganga

Elvira Diva Khairunnisa · Rabu, 17 November 2021 - 20:51:00 WIB
Viral Pendaki Ini Buka Warung Pecel di Puncak Gunung, Netizen Ternganga-nganga
Tangkapan layar video viral pendaki buka warung pecel di Gunung Dempo, Kota Pagalaram. (Foto: TikTok @warga_pluto)

JAKARTA, iNews.id – Bagi pencinta alam menghabiskan waktu liburan di ruang terbuka yang tinggi dengan pemandangan indah memang mengesankan. Tak sedikit, pendaki maupun traveler yang menghabiskan waktu liburan dan refreshing di pegunungan.

Namun hal berbeda diunggah akun TikTok @warga_pluto yang memposting video singkat naik gunung untuk berjualan pecel. Video ini pun dengan cepat menarik perhatian netizen.

Dalam tayangan awalnya terlihat seorang pendaki menggunakan tas ransel besar mendaki Gunung Dempo yang terletak di Kota Pagaralam ditemani teman-temannya. Sesampainya di puncak, Arif selaku pengunggah video tersebut terlihat membangun sebuah tenda dengan spanduk bertuliskan 'Warung Mbah Atun' dengan dibantu temannya tersebut.

Ternyata mereka membuka sebuah warung untuk pendaki lain yang ingin menyantap makanan sambil bersinggah. Mereka menyediakan menu hidangan berkuah seperti Lontong sayur, soto ceker, pecel, nasi gemuk hingga gorengan.

Tak lama setelah tenda berdiri, dia dan temannya memasak sejumlah menu makananan menggunakan alat kompor gas portable. Mereka lalu memperlihatkan hidangan makanan dan buah-buahan yang dinikmati bersama pendaki lain.

Sebelumnya, dia kerap mendapat omongan dari orang-orang mengenai kegiatannya sebagai pendaki hanyalah menghabisi uang dan membuat lelah. Namun dengan membuka warung pecel ini, dia menunjukan pendaki tak selalu hanya menghamburkan uang, tetapi bisa menjadi sumber pemasukan.

Caranya yang kreatif ini mendapat beragam komentar kocak netizen yang tenganga-nganga dengan ide tersebut. Seperti disampaikan akun @yonospeed.

“Gapapa buka warung asal jangan buka pasar wkwk,” tulisnya dikutip Rabu (17/11/2021).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: