Video Viral, Kakek Pikun Bawa Rp150 Juta dalam Plastik Kresek dan Emas 250 Gram

Era Neizma Wedya ยท Kamis, 09 September 2021 - 14:22:00 WIB
Video Viral, Kakek Pikun Bawa Rp150 Juta dalam Plastik Kresek dan Emas 250 Gram
Viral kakek pikun berusia 98 tahun membawa tas plastik kresek berisi uang Rp150 juta, dan emas seberat 250 gram di PALI, Sumatera Selatan. (Foto: Era Neizma)

PALI, iNews.id - Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan seorang kakek berusia 98 tahun di PALI, Sumatera Selatan membawa tas plastik warna hitam. Setelah diperiksa, tas plastik kresek itu berisi uang Rp150 juta.

Tak cuma uang ratusan juta. Di kantong celana kakek yang sudah pikun dan tuli itu terdapat perhiasan emas seberat seperempat kilogram (250 gram). 

Video kakek itu diunggah oleh akun Instagram @pali_up. Dijelaskan dalam unggahan itu, kakek tersebut diantar oleh sopir travel dari Palembang menuju Pali. Kakek yang sudah pikun dan tuli itu lupa alamat rumah yang akan dituju. 

Sopir travel tersebut kemudian mengantarkan sang kakek ke Polsek Talang Ubi.

"Sang kakek lupa alamat rumahnya, akhirnya di antar ke Mapolsek Talang Ubi," tulis akun Instagram @pali_up dikutip Kamis (9/9/2021).

Polisi yang memeriksa barang bawaaan sang kakek terhenyak. Ternyata sang kakek membawa uang sejumlah Rp150 juta di kantong plastik bewarna hitam dan emas seberat 250 gram di kantong celananya.

Selain itu juga ditemukan sebuah tiket travel dari Pendopo Empat Lawang menuju Palembang. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2