Unggah Foto Tiket, Pencuri di Empat Lawang Ditangkap saat Kabur ke Bengkulu

Amri Wijaya ยท Jumat, 03 Juli 2020 - 13:20 WIB
Unggah Foto Tiket, Pencuri di Empat Lawang Ditangkap saat  Kabur ke Bengkulu
Deni Setiyawan pelaku pencurian di rumah tetangganya sendiri. Dia ditangkap saat kabur ke Bengkulu (Amri Wijaya/iNews)

EMPAT LAWANG, iNews.id - Nasib apes menimpa pelaku pencurian rumah di Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku yakni Deni Setiawan, warga Desa Terusan, Kecamatan Tebing Tinggi, Empat Lawang, Sumsel ini ditangkap saat akan kabur ke Bengkulu.

"Pelaku ditangkap Tim Elang Satreskrim Polres Empat Lawang di mobil travel saat akan kabur ke Bengkulu," kata Kasat Reskrim Polres Empat Lawang APK M Ismail, Jumat (3/7/2020).

Ismail menambahkan, pelaku merupakan seorang pengangguran. Dia ditangkap setelah membobol rumah tetangganya sendiri yakni Feri Ardiansyah pada Mei 2020.

"Pelaku masuk dengan membobol jendela rumah korban. Saat beraksi, pelaku mengambil uang Rp4,5 juta yang tersimpan dalam tas," kata dia.

Ismail melanjutkan, pelaku ditangkap berkat laporan dari korban dan kejelian anggota. Usai mendapatkan laporan, penyidik melakukan penyelidikan. Hasilnya, polisi mengantongi identitas pelaku.

Tak hanya itu, kata Ismail, polisi memantau gerak-gerik pelaku dari media sosial Facebook.

"Di sana penyidik melihat pelaku mengunggah foto tiket travel ke Bengkulu," katanya.

Usai melihat foto tiket itu, polisi langsung bergerak dan menangkap pelaku. Pelaku kemudian dibawa ke Mapolres untuk diperiksa lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah 10 kali beraksi di lokasi yang berbeda," kata dia.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto