Undian Pilkada PALI, Pasangan Devi-Darmadi Dapat Nomor Urut 1

Bisrun Silvana ยท Kamis, 24 September 2020 - 16:42:00 WIB
Undian Pilkada PALI, Pasangan Devi-Darmadi Dapat Nomor Urut 1
Pasangan calon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) nomor urut 1 di Pilkada PALI, Sumsel (Bisrun Silvana/iNews)

PALI, iNews.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan pasangan calon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi (DH-DS) nomor urut 1. Pengundian nomor urut ini dilakukan untuk berkompetisi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) PALI 2020.

Penetapan nomor urut ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum  (KPU) PALI, Sunario serta seluruh komisioner KPU PALI,  Paslon DH-DS, Parpol pengusung dan Bawaslu PALI.

"Hari ini sesusai tahapan kami tetapkan nomor urut untuk paslon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi nomor urut 1," kata Sunario, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, bakal pasangan calon Bupati dan wakil bupati PALI Heri Amalindo-Soemarjono masih menunggu penetapan paslon setelah hasil tes kesehatan keluar.

"Diketahui hari ini bakal calon bupati Heri Amalindo baru ikuti tes kesehatan," kata Sunario.

Nantinya, kata Sunario, nomor urut 1 untuk Paslon DH-DS digunakan untuk kampanye dan alat peraga kampanye Paslon tersebut.

"Pada kertas suara juga bakal dicetak untuk Paslon Devi Haryanto-Darmadi Suhaimi nomor urut 1. Untuk bapaslon Heri Amalindo-Soemarjono tetap masih menunggu tahapan tes kesehatan, dan kalau lolos ditetapkan sebagai paslon nomor urutnya nomor 2," katanya.

Sementara itu, Devi Haryanto didampingi Darmadi Suhaimi mengatakan, setelah mendapat nomor urut 1, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kemudian, setelah memasuki masa kampanye dirinya bakal terjun ke tengah-tengah masyarakat.

"Kami bersyukur ditetapkan mendapat nomor urut 1. Setelah penetapan nomor urut kami akan konsolidasi bersama tim dan parpol pengusung juga dengan masyarakat," kata Devi.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto