Tutup 3 Bulan, Wisata Air di Palembang Kembali Buka dengan Aturan Ketat Covid-19

Bambang Irawan ยท Senin, 06 Juli 2020 - 13:16 WIB
Tutup 3 Bulan, Wisata Air di Palembang Kembali Buka dengan Aturan Ketat Covid-19
Salah satu lokasi wisata air di Palembang yang sudah buka dan terapkan protokol kesehatan (Bambang Irawan/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Sejumlah lokasi wisata di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) menerapkan displin protokol kesehatan. Salah satu lokasi wisata itu yakni Wahana Air yang berada di Jalan Bypas Alang-Alang Leber, Palembang, Sumsel.

Petugas keamanan di wahana wisata air ini memeriksa ketat pengunjung wisata yang akan masuk ke lokasi wisata seperti mengukur suhu tubuh dan menyiapkan bilik disinfektan. Hal ini dilakukan agar tempat wiasata ini kembali beroperasi setelah tutup selama tiga bulan.

Pengelola wahana air, Luis Melisa mengatakan, semua protokol kesehatan diterapkan agar lokasi wisatanya tidak menjadi kluster penyebaran baru Covid-19.

"Masuk news normal, kami menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti yang dianjurkan pemerintah. Kita lakukan cek suhu dan meminta pengunjung cuci tangan dan menjaga jarak.

Tak hanya itu, kata Luis, pihaknya juga menyiapkan bilik steril agar pengunjung benar-benar steril saat masuk.

"Kami juga menerima pengunjung dalam kondisi sehat dalam 14 hari terkakhir," kata dia.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Diah Ayu Lestari mengatakan, dirinya sangat bersyukur bisa kembali menikmati wisata air. Menurut dia, penerapan protokol kesehatan di tempat wisata itu sudah baik.

"Bersyukur, sudah lama tidak keluar rumah, tidak berenang. Protokol kesehatan di sini juga baik," kata dia.

Kepala Dinas Pariwissata Palembang Isnani Madani mengatakan, pihaknya meminta pengelola untuk melakukan disiplin protokol kesehatan.

"Ya salah satunya dengan mengurangi kapasitas daya tampung hingga lima puluh persen," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto