Sering Palak Pengendara, Tukang Parkir Ilegal di Palembang Diamankan Polisi

Muhammad David ยท Minggu, 05 Juli 2020 - 11:05 WIB
Sering Palak Pengendara, Tukang Parkir Ilegal di Palembang Diamankan Polisi
Polisi amankan 23 tukang parkir ilegal di Palembang yang suka palak pengendara. (Foto: iNews/David).

PALEMBANG, iNews.id - Polisi mengamankan puluhan tukang parkir ilegal di sejumlah pusat keramaian Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Keberadaan mereka dinilai meresahkan para pengendara karena kerap meminta uang lebih.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, ada 23 orang yang kami amankan. Mereka dianggap telah melanggar peraturan terkait retribusi daerah dan meresahkan masyarakat.

"Kami akan dalami dulu, di antara mereka ada yang diduga melakukan aksi premanisme," kata Kombes Pol Anom di Kota Palembang, Sumsel, Minggu (5/7/2020).

Menurut dia, sempat ada laporan dari warga bahwa mereka dimintai uang lebih oleh tukang parkir di wilayah Kota Palembang. Aksi ini dinilai masuk sebagai pemerasan.

mereka beroperasi di sejumlah jalan protokol Kota Palembang dan tempat-tempat keramaian. Saat digerebek petugas, mereka tidak mengantongi izin dari dinas perhubungan.

Dengan adanya penangkapan para tukang parkir ilegal ini, polisi berharap, mereka jera. Selain tidak lagi menjadi tukang parkir ilegal, mereka pun diminta tak memalak pengendara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal