Tusuk Dada Teman saat Malam Takbiran, Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi

Berli Zulkanedy ยท Senin, 25 Mei 2020 - 11:59 WIB
Tusuk Dada Teman saat Malam Takbiran, Pemuda di Palembang Ditangkap Polisi
Ilustrasi penusukan (AFP)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap seorang pemuda berinisial M (16). Dia ditangkap karena menusuk K hingga tewas.

“Pelaku ditangkap karena menusuk korban hingga tewas saat malam takbiran,” kata Kanit Tekab 134 Reskrim Polrestabes Palembang Iptu Tohirin, Senin (23/5/2020).

Tohirin menambahkan, pelaku merupakan warga Jalan Rama VI Kelurahan Alang-alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia ditangkap di wilayah Banyuasin pada Minggu dini hari (24/5/2020).

“Anggota gabungan Tim Tiger dan Satreskrim Polsek Sukarami berhasil menangkap pelaku M di Kilometer 14, Talang Kelapa, Banyuasin,” kata dia.

Tohirin mengatakan, penusukan ini terjadi pada malam takbian Sabtu malam (23/5/2020) sekitar pukul 21.00 WIB di sekitar taman di Kawasan Maskarebet.

“Pelaku menusuk dada pelaku dengan pisau cap garpu. Korban sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong,” kata dia.

Tohirin belum mengetahui secara pasti penyebab pelaku tusuk korban. Namun, usai kejadian, teman dan kerabat korban sempat mendatangi rumah pelaku di kawasan Jalan Rama VI.

“Beruntung pada malam lebaran itu, kami bertindak cepat sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di sekitar rumah pelaku,” katanya.

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolrestabes Palembang untuk ditahan dan menjalani pemeriksaan.

“Selain mengamankan pelaku, kamis sita barang bukti berupa pisau cap garpu,” katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto