Truk Minyak Goreng Curah Terguling, Warga Berdatangan Bawa Ember dan Jeriken

Dede Febriansyah · Sabtu, 20 Agustus 2022 - 08:20:00 WIB
Truk Minyak Goreng Curah Terguling, Warga Berdatangan Bawa Ember dan Jeriken
Warga menggunakan jeriken, ember dan lainnya mengambil minyak goreng tumpah dari truk yang mengalami kecelakaan di Musi Banyuasin. (Foto: Dede F)

MUBA, iNews.id - Warga Desa Air Balui, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumsel heboh setelah sebuah truk tanki minyak goreng terguling. Warga dengan membawa sejumlah wadah seperti ember, botol hingga jeriken berebut minyak goreng curah yang tumpah. 

Kehebohan warga mengambil tumpahan minyak terekam video amatir dan viral di media sosial. Sebagian warga lainnya menyebut aksi warga Desa Air Balui itu menjarah muatan truk yang kecelakaan. 

Menanggapi itu, Camat Sanga Desa, Hendrik mengatakan, bahwa kejadian tersebut sudah dimonitor oleh Kades setempat. Mengenai banyaknya warga yang berebut tumpahan minyak tersebut, dirinya menyebutkan sebagai reaksi spontan usai kejadian Jumat (19/8/2022). 

"Daripada mubazir terbuang, warga pun mengambil minyak. Video yang beredar jika warga mengangkut minyak itu sepenuhnya bukan menjarah. Minyak tersebut tumpah maka ditampung oleh warga," ujarnya.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: