Transaksi Sabu di Gedung SD, PNS asal Banyuasin Ditangkap Polisi

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Kamis, 14 Mei 2020 - 13:07 WIB
Transaksi Sabu di Gedung SD, PNS asal Banyuasin Ditangkap Polisi
PNS Banyuasin Edarkan narkoba jenis sabu (Berli Zulkanedy/Sindonews)

PALEMBANG, iNews.id - Polisi menangkap seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). PNS berinisial IM (30) ini ditangkap karena nekat edarkan narkoba jenis sabu.

Kapolsek Talang Kompol Masnoni mengatakan, pelaku ditangkap pada Senin (11/5/2020). Dia ditangkap bersama temannya bernama Rangga (23) yang bekerja sebagai buruh di Banyuasin.

“Mereka ditangkap di sekitar sekolah dasar (SD) yang sepi karena siswanya sedang libur,” kata Masnoni, Kamis (14/5/2020).

Masnoni menambahkan, penangkapkan dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari masyarakat jika SD di Jalan Talang Betutu Lama, Kelurahan Sukajadi, Banyuasin itu kerap dijadikan lokasi transaksi narkoba.

“Setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar, keduanya sedang melakukan transaksi di salah satu sudut gedung sekolah dasar itu,” kata dia.

Usai ditangkap, kata Masnoni, polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Hasilnya, ditemukan 12 narkoba paket kecil sabu siap edar yang disimpan di dalam tas pelaku.

“Dari tangan IM didapati 12 paket narkoba jenis sabu dalam tasnya," katanya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Masnoni, pelaku mengakui jika sabu itu miliknya. Dia nekat berjualan sabu karena butuh uang.

“Sudah sebulan jualan sabu. Sabu itu didapat dari seseorang di Palembang,” kata Masnoni.

Masnoni mengatakan, pihaknya akan melakukan pengembangan untuk menangkap pemasok sabu ke IM.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto