Kaget Mendengar Petir, Petani di Banyuasin Tewas di Tengah Sawah

Sindonews.com, Era Neizma Wedya ยท Senin, 20 April 2020 - 10:56:00 WIB
Kaget Mendengar Petir, Petani di Banyuasin Tewas di Tengah Sawah
Seorang petani tewas di tengah sawah. Diduga kaget mendengar suara petir (Ist)

BANYUASIN, iNews.id - Nasib sial dialami oleh seorang petani bernama Yatiman (50). Warga Dusun I, Desa Saleh Makmur, Kecamatan Air Salek, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tewas di tengah sawah.

Kapolsek Makarti Jaya Iptu Marihot Manik mengatakan, korban awalnya diduga tewas karena tersambar petir.

"Korban saat itu ditemukan oleh pihak keluarga dalam posisi tergeletak di tengah sawah miliknya. Dari keterangan saksi, saat kejadian memang sedang hujan gerimis dan terdengar bunyi petir yang cukup keras di sekitar lokasi," kata Marihot, Senin (20/4/2020).

Marihot menambahkan, insiden itu terjadi pada Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu korban tengah membersihkan rumput sementar cuaca sedang gerimis dengan diselimuti awan gelap. Tak lama terdengar suara petir yang menggelegar dari sekitar lokasi.

Ketika korban tergelatak, kata Marihot, keluarga langsung menghampiri. Saat diperiksa ternyata korban sudah meninggal. Tak lama, salah satu keluarga melapor ke polisi. Saat mendapatkan laporan dari pihak keluarga, polisi langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP serta meminta keterangan sejumlah saksi.

"Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda dugaan kekerasan dari tubuh korban maupun luka bakar akibat sambaran petir. Dugaan kami hampir dipastikan korban ini kaget dan meninggal saat terjadi sambaran petir itu," kata dia.

Berdasarkan kesepakatan pihak keluarga, mereka tidak ingin jenazah korban untuk diteruskan untuk proses visum. Oleh karena itu, jenazah kemudian diserahkan kepada keluarga untuk dilakukan pemakaman.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto