Kesal Ditagih Utang, Pria di Banyuasin Tusuk Mantan Napi hingga Tewas

Sindonews.com, Era Neizma Wedya ยท Minggu, 19 April 2020 - 18:52 WIB
Kesal Ditagih Utang, Pria di Banyuasin Tusuk Mantan Napi hingga Tewas
ilustrasi penusukan (AFP)

BANYUASIN, iNews.id - Seorang pria bernama Habiburohman (37) tewas bersimbah darah saat menagih utang. Korban diketahui sebagai mantan narapidana yang baru 10 hari bebas dari penjara berkat program asimilasi terkait pencegahan virus corona .

Kapolsek Mariana, AKP Agus Irwanto mengatakzn, peristiwa pembunuhan itu terjadi Kamis (16/4/2020). Saat itu korban datang ke rumah tersangka Yudi Pranadjaya (35) di kawasan Talang Bali, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin.

"Saat itu, korban datang ke rumah tersangka hendak menagih utang sebesar Rp500.000," kata Irwanto, Minggu (19/4/2020).

Irwanto menambahkan, saat tiba di rumah tersangka, keduanya justru terlibat cekcok mulut. Sebab, saat itu, korban mengetuk pintu rumah dengan keras, dan membuat tersangka yang saat itu sedang tidur menjadi kaget dan terbangun.

"Tersangka yang emosi kemudian mengambil pisau, tanpa banyak bicara langsung mengejar dan menusuk korban," kata Irwanto

Usai ditusuk, kata Irwanto, korban terjatuh di sekitar lokasi. Warga sekitar yang melihat kejadian itu pun sempat mencoba menolong korban dengan membawanya ke Rumah Sakit Rivai Abdullah, Banyuasin. Namun, dalam perjalanan korban telah meninggal dunia.

"Korban mengalami empat luka tusuk di bagian dada dan punggungnya," kata dia.

Usai menusuk korban, lanjut Irwanto, tersangka langsung berlari dan bersembunyi di rumahnya.

Polisi yang mendapatkan laporan langsung bergerak ke lokasi dan menangkap tersangka di kediamannya tanpa perlawanan. Selain menangkap tersangka polisi juga menyita barang bukti sebilah pisau yang dipakai untuk menusuk korban.

Atas perbuatannya, Pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUHP tetang tindak pidana pembunuhan dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto