Terungkap, Mahasiswa Bunuh dan Bakar Teman Kuliah karena Ingin Punya Mobil Seperti Korban 

Era Neizma Wedya · Kamis, 24 November 2022 - 15:09:00 WIB
Terungkap, Mahasiswa Bunuh dan Bakar Teman Kuliah karena Ingin Punya Mobil Seperti Korban 
Mahasiswa tewas ditikam dan dibakar teman yang ingin menguasai mobilnya. (Foto: Ilustrasi/Ist)

OKU TIMUR, iNews.id - Polisi mengungkap kasus penemuan mayat mahasiswa perguruan tinggi swasta di Palembang yang tewas ditikam dan dibakar teman kuliah di OKU Timur, Sumsel. Korban Febri Setiawan (20) tewas di tangan teman kuliahnya MHD (20) yang hendak menguasai atau memiliki mobil korban. 

Diketahui, korban yang merupakan warga Musi Banyuasin dan kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Palembang dilaporkan hilang sejak beberapa hari lalu, ditemukan dalam keadaan tewas dan gosong di lahan kosong di OKU Timur. Setelah diperiksa, ditemukan sejumlah luka tusuk di tubuh korban. 

Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Hamsal mengatakan korban dibunuh oleh teman kuliahnya sendiri berinisal MHD (20), warga Belitang I, OKU Timur. "Yang bersangkutan sudah diamankan petugas dan kini menjalani pemeriksaan," katanya, Kamis (24/11/2022).

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, MHD awalnya mengajak korban berangkat dari Palembang menuju OKU Timur menggunakan mobil Honda Brio milik korban warna kuning BG 1905 BR pada Senin (21/11/2022). Di perjalanan, tepatnya di wilayah Ogan Ilir, korban ditikam berulang kali di bagian perut, dada dan leher bagan belakang. 

Pelaku sempat membawa mayat temannya itu ke rumahnya di Belitang OKU Timur. Kemudian untuk menghilangkan jejak pembunuhan dan agar identitas korban sulit dikenali, MHD membakar mayat korban di lahan kosong di Desa Girimulyo, Kecamatan Belitang Jaya, Kabupaten OKU Timur. "Motif pelaku HMD ingin mengambil kendaraan milik korban," kata kasat.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: