Tempat Rekreasi di Palembang Sumatera Selatan, Nomor 4 Ada Peninggalan Sriwijaya

Salsabilla Nur Rizki · Kamis, 23 September 2021 - 18:37:00 WIB
Tempat Rekreasi di Palembang Sumatera Selatan, Nomor 4 Ada Peninggalan Sriwijaya
OPI Water Fun salah satu Tempat Rekreasi di Palembang Sumatera Selatan yang favorit dikunjungi warga. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Daftar 7 Tempat Rekreasi di Palembang Sumatera Selatan ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda untuk berlibur atau berakhir pekan. Kota Palembang dikenal memilikidestinasi wisata yang menarik mulai dari pemandangan alam, pantai hingga tempat-tempat bersejarah.

Palembang merupakan kota terbesar kedua di Sumatera setelah Kota Medan. Sebagai kota terbesar kedua tentu saja kota yang biasa disebut dengan Venesia Timur ini memiliki banyak tempat liburan. 

Berikut daftar 7 tempat rekreasi di Palembang Sumatera Selatan yang wajib dikunjungi dirangkum pada Kamis (23/09/21).

1. Museum Balaputradewa

Tempat Rekreasi di Palembang Sumatera Selatan pertama yang penting dikunjungi yakni Museum Balaputradewa. Museum ini berlokasi di Jalan Srijaya Nomor I, Srijaya, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

Museum Balaputra Dewa di Palembang. (Foto: Instagram)
Museum Balaputra Dewa di Palembang. (Foto: Instagram)

Di museum ini, selain berwisata juga bisa mempelajari sejarah Palembang dan melihat koleksi peninggalan Kerajaan Sriwijaya. 

2. Taman Wisata Alam Punti Kayu

Tempat Rekreasi di Palembang berikutnya yakni Taman Wisata ALam Punti Kayu. Tempat rekreasi ini wajib dikunjungi terutama bagi pecinta fotografi. Di lokasi ini, Anda bisa berfoto dan jalan-jalan, taman wisata ini merupakan destinasi yang tepat untukmu.

Taman ini memiliki banyak spot foto menarik dan Instagrammable. Harga tiket masuk ke tempat ini dibanderol Rp25.000 untuk dewasa dan Rp20.000 untuk anak-anak.

Taman Wisata Punti Kayu di Palembang. (Foto: Instagram)
Taman Wisata Punti Kayu di Palembang. (Foto: Instagram)

Rute maupun angkutan umum banyak tersedia di lokasi ini. Anda bisa menggunakan LRT Palembang dari Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dan turun di Stasiun Punti Kayu lalu berjalan 800 meter untuk mencapai taman ini.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: