Tak Tersentuh Perbaikan, Gedung Sekolah di Baturaja Nyaris Roboh

Antara ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 15:51 WIB
Tak Tersentuh Perbaikan, Gedung Sekolah di Baturaja Nyaris Roboh
Ilustrasi sekolah nyaris roboh di Sumsel (Antara)

BATURAJA, iNews.id - Bangunan sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan (Sumsel) nyaris roboh. Bukan tanpa alasan, selama ini bangunan sekolah itu tidak tersentuh perbaikan pemerintah daerah.

"Kondisi sekolah kami sangat memprihatinkan karena bangunannya retak, atapnya sudah lapuk dan bocor,” kata Kepala Sekolah TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja, OKU, Siti Hamidan di Baturaja, Kamis (11/6/2020).

Siti khawatir jika kondisi bangunan itu bisa menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan.

Menurut Siti, selain atap dan plafon yang rusak, beberapa bagian dari bangunan sekolah yang berdiri sejak tahun 1998 ini juga butuh perbaikan karena sudah tidak layak lagi digunakan.

"Keretakan pada dinding bangunan sangat terlihat jelas. Lantai bangunan yang berlubang karena keramik yang sudah pecah dan kondisi pagar sekolah sudah miring," katanya.

Menurut Siti, pihaknya sudah berupaya meminta bantuan dari Pemerintah Kabupaten OKU dengan mengajukan bantuan untuk merehab sekolah tersebut.

Selain ke Pemkab OKU, lanjut Siti, pihaknya juga mengajukan bantuan ke sejumlah donatur untuk membantu pembangunan TK Aisyiyah Bustanul Athfal III Baturaja.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto