Selundupkan Sabu ke Lapas, Ibu di Palembang Nyusul Anak ke Penjara

Sindonews.com, Berli Zulkanedy ยท Jumat, 11 September 2020 - 13:25:00 WIB
Selundupkan Sabu ke Lapas, Ibu di Palembang Nyusul Anak ke Penjara
Ilustrasi narkoba jenis sabu (Budi Sunandar/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah. Ungkapan itu tepat disematkan kepada ibu dan anak di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Seorang ibu di berinisial EL (54) kini harus mendekam di penjara karena nekat menyelundupkan narkoba jenis sabu untuk anaknya berinisial A. Sabu itu rencananya diselundupkan ke Lapas Kelas I Merah Mata, Palembang, Sumsel.

"Petugas Lapas Kelas I Palembang menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu yang dimasukkan ke dalam pasta gigi," kata Kabid Pembinaan Narapidana Lapas Kelas I Merah Mata, Maulana Luthfiyanto, Jumat (11/9/2020).

Maulana menambahkan, barang haram itu diduga untuk anaknya yang sedang menjadi warga binaan kasus narkoba dan sudah menjalani hukuman sekitar dua tahun.

Pengungkapan penyelundupan sabu ke laps ini berawal ketika petugas lapas memeriksa barang bawaan EL. Saat barang dan makanan melewati x-ray terlihat ada benda yang tidak wajar dan pengunjung terlihat dalam keadaan gelisah.

"Petugas langsung memeriksa kembali barang yang telah melewati x-ray tersebut secara teliti. Setelah dibongkar terdapat bungkusan kecil yang ternyata berisikan narkoba jenis sabu," katanya.

Mendapati hal itu, pengunjung langsung diamankan dan diserahkan bersama barang bukti kepada pihak Polsek Sako Palembang.

"Selain EL, anaknya yang juga warga binaan itu diamankan untuk dimintai keterangan," kata dia.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto