Ruang Isolasi Rumah Sakit di PALI Penuh, Pasien Covid-19 Dirawat di Tenda Darurat

Bisrun Silvana ยท Jumat, 16 Juli 2021 - 13:39:00 WIB
Ruang Isolasi Rumah Sakit di PALI Penuh, Pasien Covid-19 Dirawat di Tenda Darurat
Wakil Bupati PALI Soemarjono bersama Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi meninjau kesiapan pihak RSUD Talang Ubi melayani pasien Covid-19. (Foto: MPI/Bisrun Silvana)

PALI, iNews.id - Ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi penuh dengan pasien Covid-19. Manajemen RS akhirnya meminta bantuan Satgas Covid-19 PALI mendirikan tenda darurat dan menambah tempat tidur untuk mengantisipasi penambahan pasien Covid-19. 

Direktur RSUD Talang Ubi, dr Tri Fitrianty mengatakan, saat ini ada 20 pasien dirawat di ruang isolasi dengan hasil tes swab antigen positif. Jika pasien bertambah lagi, mereka tidak akan bisa dirawat di ruang isolasi sehingga akan dialihkan ke tenda darurat.

"Ketersediaan tempat tidur di ruang isolasi penuh. Untuk itu kami meminta satgas mendirikan tenda darurat dan menambah 20 tempat tidur lagi mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19," ujar  Tri, Jumat (16/7/2021).

Wakil Bupati PALI Soemarjono bersama Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi yang juga Ketua Harian Satgas Covid-19 PALI Junaidi Anuar dan Danramil 404-03 Talang Ubi Kapten Erry Hastanto telah meninjau kesiapan pihak RSUD Talang Ubi. 

Wabup mengimbau masyarakat di Bumi Serepat Serasan agar menjauhi kerumunan serta mematuhi protokol kesehatan sehingga terhindar dari paparan Covid-19. Penyebaran Covid-19 tidak bisa diprediksi asalnya sehingga lebih baik warga banyak berdiam diri di rumah. Kalau tidak ada keperluan mendesak, jangan keluar rumah 

"Pakai masker ketika harus keluar rumah karena wabah ini belum berakhir. Dengan mematuhi protokol kesehatan, secara tidak langsung kita berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. 

Sementara Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi mengatakan, satgas siap menegakkan penerapan protokol kesehatan Covid-19. Satgas juga memberdayakan semua stakeholder untuk menekan penyebaran virus Corona.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: