Rotasi TNI, Mayjen Agus Suhardi Gantikan Irwan di Kursi Pangdam II/Sriwijaya

Nur Ichsan ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 13:24 WIB
Rotasi TNI, Mayjen Agus Suhardi Gantikan Irwan di Kursi Pangdam II/Sriwijaya
Mayjen TNI Irwan digeser dari kursi Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya. Irwan ditugaskan menjadi Pa Ahli Tk III Kasad Bid Ekkudag (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto merotasi 181 perwiranya. Dari ratusan perwira menengah (Pamen) dan perwira tinggi (Pati) yang dirotasi, ada nama Mayjen TNI Irwan.

Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/588/VII/2020 tanggal 27 Juli 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Surat yang diteken langsung oleh Kepala Setum TNI Brigjen Rusmili ini menetapkan mutasi dan promosi jabatan 181 Pamen dan Pati TNI terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU.

Mayjen TNI Irwan digeser dari kursi Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya. Irwan ditugaskan menjadi Pa Ahli Tk III Kasad Bid Ekkudag.

Posisi Irwan digantikan oleh Mayjen Agus Suhardi. Agus dulunya menjabat sebagai Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Selain itu, ada Staf Khusus Panglima TNI Mayjen Taat Agus Budianto yang dirotasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Kemudian ada Mayjen Anang Dwitono yang dimutasi dari Tenaga Pengajar Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhanas menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto