Ratusan Warga Isolasi Mandiri, Ini yang Disiapkan Pemkab Muba

Antara ยท Sabtu, 24 Juli 2021 - 08:53:00 WIB
Ratusan Warga Isolasi Mandiri, Ini yang Disiapkan Pemkab Muba
Sekda Muba Apriadi memastikan Pemkab memberikan perhatian kepada warga yang sedang isolasi mandiri. (Foto: Ist)

MUBA, iNews.id - Sebanyak 212 warga Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan isolasi mandiri lantaran terpapar Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba memastikan memberikan perlindungan dan pandua agar isolasi berjalan baik. 

Kepala Dinas Kesehatan Muba Azmi Dariusmansyah mengatakan, pemkab mengambil langkah-langkah agar warga yang melakukan isolasi mandiri ini dapat terlindungi dan terpantau kondisi kesehatannya. “Pemerintah kabupaten (pemkab) sangat mengapresiasi kesadaran warga yang melakukan isolasi mandiri ini, untuk itu pemkab mengeluarkan sejumlah panduan agar proses ini berjalan baik,” katanya, Jumat (23/7/2021).

Panduan yang tertuang dalam Isoman Care itu di antaranya mewajibkan usia pelaku isolasi mandiri itu di bawah 45 tahun, tidak memiliki komorbid (penyakit bawaan) dan tanpa gejala Covid-19.

Kemudian, memiliki kamar yang terpisah dan kamar mandi di dalam rumah yang ditunjang dengan sirkulasi udara yang baik. “Pelaku isolasi mandiri diwajibkan tetap di dalam kamar, dan jika ke luar kamar harus menggunakan masker ganda,” kata dia.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: