PSBB Diperpanjang, Pelajar di Palembang Batal Masuk Sekolah 15 Juni

Sindonews.com, Dede Febriansyah ยท Selasa, 02 Juni 2020 - 17:49 WIB
PSBB Diperpanjang, Pelajar di Palembang Batal Masuk Sekolah 15 Juni
Suasana sekolahan (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) membatalkan rencana masuk sekolah untuk pelajar pada 15 Juni 2020. Hal ini dilakukan karena Palembang memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, dengan adanya lanjutan PSBB maka sistem belajar online (daring) di rumah masih dilanjutkan.

"Saat ini kita PSBB jilid kedua, karena itu sistem belajar-mengajar juga disesuaikan dengan aturan. Belum ada belajar dan mengajar siswa di sekolah pada 15 Juni, masih dari rumah," kata Harnojoyo, Selasa (2/6/2020).

Harnojoyo menambahkan, pihaknya bakal menyesuaikan sistem belajar-mengajar dengan ketentuan langsung dari pemerintah pusat mengikuti anjuran Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) RI.

Selain itu, kata Harnojoyo, pihaknya juga akan melakukan revisi Peraturan Wali Kota (Perwali) dengan memprioritaskan koordinasi di tingkat provinsi sebelum perubahan aturan sampai di tingkat pusat.

"Ketentuannya seperti apa nanti akan kita bahas lagi," kata dia.

Sementara itu, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengugkapkan, pihaknya belum dapat memastikan kapan sistem belajar-mengajar tatap muka langsung di sekolah kembali dilakukan.

"Siswa di tahun ajaran baru ini juga belum tentu masuk sekolah, tetap daring dari rumah," kata dia.

Seperti diketahui, Pemkot Palembang memperpanjang PSBB selama dua pekan ke depan. Harusnya, PSBB tahap pertama berakhir pada hari ini Selasa (2/6/2020).


Editor : Nur Ichsan Yuniarto