Polda Sumsel: Penusukan Anggota Polrestabes Palembang Masalah Pribadi

Sindonews.com, Dede Febriansyah ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 14:30 WIB
Polda Sumsel: Penusukan Anggota Polrestabes Palembang Masalah Pribadi
Anggota Polrestabes Palembang mendapat perawatan setelah ditusuk oleh OTK di rumahnya (Muhammad David/iNews)(

PALEMBANG, iNews.id - Kasus penusukan terhadap anggota Sabhara Polrestabes Palembang, Aipda AM semakin terang. Dari hasil pemeriksaan sementara pelaku penusukan berinisial RC.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, motif penusukan terhadap Aipda AM diduga karena ada masalah pribadi.

"Ini murni masalah pribadi," kata Supriadi, Selasa (16/6/2020).

Supriadi menambahkan, korban AM dan pelaku RC sudah berteman lama.

"Mereka berteman sejak korban berdinas di Polda Bangka Belitung," kata dia.

Saat disinggung ada masalah apa antara korban dan pelaku, Supriadi mengaku belum mengetahuinya.

"Untuk permasalahan detailnya kita belum tahu. Sampai saat ini korban belum bisa memberikan keterangan karena sedang menjalani perawatan tim medis," katanya.

Supriadi melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pencarian dilakukan oleh jajaran Satreskrim Polrestabes Palembang dan juga Jatanras Polda Sumsel.

Sebelumnya, seorang anggota Polrestabes Palembang bersimbah darah. Dia menjadi korban penusukan di rumahnya. Beruntung, dia diselamatkan oleh tetangganya saat bersimbah darah dengan berteriak meminta tolong

Insiden berawal saat korban sedang dalam perjalanan pulang dinas dari Polrestabes. Korban AM ini pulang sehabis dinas dan membawa nasi bungkus untuk RC yang baru saja datang dari Bangka.

Namun sebelum makan bersama, kata Supriadi, korban dan pelaku sempat ada perbincangan pribadi. Diduga berawal dari perbincangan tersebut peristiwa penusukan terjadi. Akibatnya korban mengalami sembilan luka tusuk.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto