Pertamina Libatkan Polisi Kawal Penyaluran BBM di Palembang 

Antara · Rabu, 24 Agustus 2022 - 08:19:00 WIB
Pertamina Libatkan Polisi Kawal Penyaluran BBM di Palembang 
Pertamina bersama Satreskrim Polrestabes Palembang meninjau SPBU di Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan Polrestabes mengawal penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Palembang. Pengawalan agar penyaluran BBM sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah.

Area Manager Communication, Relation, & CSR Pertamina Regional Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan Pertamina sebagai badan usaha yang ditugaskan pemerintah untuk menyalurkan BBM berupaya memastikan dan menjamin stok untuk semua jenis BBM, terkhusus BBM subsidi.

Pertamina mencatat untuk wilayah Palembang, konsumsi BBM jenis Bio Solar Subsidi sudah menyentuh angka lebih dari 32 persen atau di atas proyeksi kuota BBM Bio Solar Subsidi untuk pertengahan Agustus 2022, dengan rata-rata konsumsi 624 KL per hari.

Sedangkan untuk produk Pertalite sudah mencapai sekitar 24 persen atau di atas proyeksi kuota BBM Pertalite untuk pertengahan Agustus 2022, dengan rata-rata konsumsi 722 KL per hari. "Lonjakan konsumsi BBM ini terjadi mobilitas masyarakat yang meningkat setelah pandemi Covid-19," katanya, Selasa (23/8/20220.

Walau demikian, Pertamina memastikan ketersediaan stok dan penyaluran BBM Subsidi untuk wilayah Palembang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. “Pertamina terus menyalurkan BBM ke SPBU yang ada di Kota Palembang setiap hari sesuai kuota yang sudah ditetapkan dan tidak ada pengurangan,” kata dia.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: