Pengantin Baru di Palembang Babak Belur Usai Curi Motor

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Jumat, 11 September 2020 - 17:06 WIB
Pengantin Baru di Palembang Babak Belur Usai Curi Motor
Ilustrasi tersangka (Agung Sulistyo/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Nasib sial dialami Ali Wahyudin (29). Pria asal Palembang ini harus mendekam di penjara usai mencuri sepeda motor. Sialnya, dia baru beberapa hari menikah dengan istri tercintanya.

Warga rumah susun di Jalan Radial, Palembang ini ditangkap polisi dari Sektor Ilir Timur II. Dia ditangkap warga beberapa waktu yang lalu.

"Pelaku tertangkap oleh warga saat sedang mendorong motor korban di Pasar Kuto. Dia diteriaki dan langsung diamankan warga. Pelaku ini merupakan pengantin baru," kata Kanit Reskrim Polsek IT II Palembang Ipda Ledi, Jumat (11/9/2020).

Di hadapan penyidik, Ali mengaku tertangkap massa saat sedang membuka kunci kontak motor milik salah satu pengunjung pasar. Ali terpaksa melakukan hal itu karena tidak memiliki uang untuk memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Iseng berjalan kaki dari rumah susun terus berjalan sampai Pasar Kuto lihat ada motor terparkir. Kebetulan tiga hari lalu ada menemukan kunci kontak dan setelah dicoba ternyata bisa atau pas," kata Ali.

Namun, aksi pelaku diketahui warga sekitar. Dia diteriaki dikejar dan ditangkap oleh warga.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto