Pemuda Asal Karawang Tenggelam di Sungai Ogan, BPBD OKU Kerahkan Puluhan Personel

Antara ยท Jumat, 17 September 2021 - 10:10:00 WIB
Pemuda Asal Karawang Tenggelam di Sungai Ogan, BPBD OKU Kerahkan Puluhan Personel
Pemuda asal Karawang, Jawa Barat tenggelam saat mandi di Sungai Ogan Kabupaten OKU. (Foto: Ilustrasi/Ist)

PALEMBANG, iNews.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU)mengerahkan puluhan personel untuk mencari seorang warga yang tenggelam di Sungai Ogan. Korban merupakan Dedi (27) warga Karawang, Jawa Barat yang tenggelam saat mandi di Sungai Ogan, Kamis (16/9/2021).

Kepala BPBD Ogan Komering Ulu (OKU) Amzar Kristopa mengatakan, korban tenggelam saat mandi di Sungai Ogan di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji, sekitar pukul 09.45 WIB. "Korban yang tenggelam sejak pagi tadi ini merupakan pegawai anak perusahaan PLN Baturaja," ujarnya, (17/9/2021).

Untuk mempercepat proses pencarian, BPBD mengerahkan 30 personel dengan menggunakan perahu karet menyusuri Sungai Ogan. "Ada dua perahu karet yang digunakan personel dalam melakukan pencarian tersebut," katanya.

Tim SAR gabungan juga melakukan penyelaman dengan peralatan selam di sekitar lokasi korban pertama kali terbawa arus sungai.Hanya saja, Amzar mengakui bahwa pihaknya terkendala arus sungai yang deras dan situasi gelap sehingga menyulitkan upaya pencarian korban. "Pencarian masih terus dilakukan. Mudah-mudahan malam ini korban dapat ditemukan," katanya.

Editor : Berli Zulkanedi

Bagikan Artikel: