Pemprov Sumsel Akan Kucurkan Rp 700 Miliar untuk Bantu Pembangunan di Kabupaten

Antara ยท Rabu, 08 Januari 2020 - 19:15:00 WIB
Pemprov Sumsel Akan Kucurkan Rp 700 Miliar untuk Bantu Pembangunan di Kabupaten
Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengucurkan dana untuk membantu program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten/kota di wilayah Sumsel. Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya mengatakan, Sumsel mengalokasikan dana sekitar Rp700 miliar untuk membantu daerah.

Mawardi menambahkan, dana ini dibutuhkan karena kabupaten dan kota di wilayah Sumsel tidak semuanya memiliki anggaran atau dana yang besar untuk membiayai program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

"Dari 17 kabupaten dan kota di provinsi ini ada yang memiliki sumber pendapatan asli daerah yang cukup besar dan ada yang kecil. Kondisi tersebut mendorong kami mengalokasikan dana bantuan ke daerah bawahan " kata Mawardi kepada wartawan, Rabu (8/1/2020).

BACA JUGA: Temui Menhub, Gubernur Sumsel Desak Pembangunan Jembatan di Lokasi Jatuhnya Bus Sriwijaya

Lebih lanjut Mawardi menambahkan dengan adanya dana bantuan dari Pemprov Sumsel kegiatan pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan jembatan di sejumlah daerah bisa maksimal. Begitu pula dengan program-program pemberdayaan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Mawardi mengatakan, Pemprov berupaya mendorong kegiatan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi rakyat bisa berjalan sama sehingga kabupaten dan kota di provinsi dapat maju dan sejahtera.

"Kami tidak akan membiarkan daerah yang keuangannya terbatas program pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya terganggu, karena dapat menghambat program pengentasan kemiskinan sesuai dengan visi misi maju bersama sejahtera bersama," kata dia.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Follow Berita iNewsSumsel di Google News

Bagikan Artikel: