Pemprov Sumsel Akan Kucurkan Bantuan Pencegahan Karhutla

Antara · Jumat, 12 Juni 2020 - 20:36 WIB
Pemprov Sumsel Akan Kucurkan Bantuan Pencegahan Karhutla
Ilustrasi kebakaran hutan (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera mengucurkan bantuan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Terlebih, sebentar lagi wilayah Sumsel masuk musim kemarau.

Sekretaris Daerah Sumsel Nasrun Umar mengatakan, untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan pihaknya akan mengirimkan bantuan antara lain berupa peralatan, sarana dan prasarana dalam mengantisipasi kebakaran tersebut.

“Sumsel rawan terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan sehingga kewaspadaan harus dimaksimalkan, ujar kata Nasrun, Jumat (12/6/2020).

Berdasarkan data, ada sepuluh daerah yang rawan kebakaran hutan dan lahan sehingga itu menjadi perhatian pihaknya supaya kebakaran tidak terjadi.

Daerah yang berpotensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan itu yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu.

Kemudian, kata Nasrun, ada Muara Enim, Penungkal Abab Lematang Ilir, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi rawas Utara dan Kabupaten Musi Rawas.

"Saya berharap kita tidak lelah berjuang mengatasi dan mengantisipasi supaya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang mana setiap tahun kerap terjadi di wilayah Sumsel,” katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto