Pembunuh Calon Pengantin di Palembang Ditangkap Polisi

Muhammad David ยท Senin, 17 Februari 2020 - 18:35 WIB
Pembunuh Calon Pengantin di Palembang Ditangkap Polisi
Retsa, pelaku pembunuh calon pengantin di Palembang (Muhammad David/iNews)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Unit Tekab Polrestabes Palembang menangkap pelaku pembunuhan terhadap Adi Saputra (20). Pelaku diketahui bernama Retsa yang merupakan tetangga dari korban.

Kepala Unit Tekab Polrestabes Palembang, Iptu Tohirin mengatakan, pelaku ditangkap di kawasan Kertapati, Palembang pada Minggu (16/2/2020).

"Pelaku kami tangkap setelah mendapat laporan dari keluarga korban," kata Tohirin kepada wartawan, Senin (17/2/2020).

Tohirin menambahkan, dari hasil pemeriksaan, pelaku ternyata kesal dan dendam dengan korban.

"Motifnya peselisihan antar korban dan pelaku karena sudah mempunyai dendam sebelumnya. Sehingga kemarin saat ada keributan, pelaku langsung menusuk korban dengan pisau," kata dia.

Lebih lanjut Tohirin mengatakan, pelaku mengaku sering dibully oleh korban. Kemungkinan pelaku emosi dan menyerang korban.

"Pelaku ini kerap dibully oleh korban. Ditusuk satu kali di bagian perut dengan pisau," katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa senjata tajam jenis pisau lengkap dengan sarungnya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 338 tentang tindak pidana pembunuhan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Untuk diketahui, Adi Saputra (20), pemuda asal Palembang, Sumsel ini tewas ditusuk. Padahal, dua pekan lagi, Adi akan melangsungkan pernikahan dengan calon istrinya.

Pembunuhan ini terjadi pada Kamis (13/2/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu, korban Adi yang merupakan warga Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang ini sedang makan di warung.

Saat asyik makan, tiba-tiba saja datang pelaku dan langsung menusuk korban dengan senjata tajam. Tusukan itu mendarat di bagian perut korban. Alhasil, korban mengalami pendarahan hebat dan tewas di tempat sementara pelaku kabur.

Adi sendiri akan menikah dengan seorang perempuan bernama Lina. Keduanya akan menikah pada Kamis, 26 Februari 2020 mendatang.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto