Pemandu Lagu di Prabumulih Tewas Mengenaskan di Kamar Kontrakan, Diduga Dibunuh

Berrie Brima ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 22:01:00 WIB
Pemandu Lagu di Prabumulih Tewas Mengenaskan di Kamar Kontrakan, Diduga Dibunuh
Petugas Polsek Prabumulih mengevakuasi mayat korban pemandu lagu yang ditemukan tewas mengenaskan di kamar kontrakannya, Jumat (28/2/2020). (Foto: iNews/Berrie Brima)

PRABUMULIH, iNews.id – Warga dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan yang mengenaskan di kamar kontrakan Taman Murni, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (28/2/2020) sore. Korban diketahui sehari-hari bekerja sebagai pemandu lagu.

Saat ditemukan, korban bernama Citra Yeti Yeni, warga Desa Lubuk Raman, Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muara Enim, tewas dengan posisi kaki di kasur dan kepala di bawah. Kepalanya ditutupi tumpukan pakaian. Wajah, tangan dan kaki korban tampak menghitam.

Korban pertama kali ditemukan oleh pemilik kontrakan, M Akbar. Awalnya, dia mengetuk pintu kontrakan korban untuk menagih uang kontrakan Jumat sore. Namun, korban tidak menjawab.

Karena tak ada jawaban, M Akbar lalu membuka pintu dengan kunci cadangan. Dia pun kaget mencium aroma busuk dan menemukan korban sudah tewas dengan kondisi mengenaskan.

“Sebelumnya aku juga sudah mengetuk pintu kamarnya setelah Salat Jumat, tapi enggak dijawab. Aku coba lagi ketuk kamarnya setelah Salat Ashar, tapi tetap tidak ada jawaban. Habis itu kubuka dengan kunci serep,” kata M Akbar.

Tim Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Prabumulih Sumsel yang mendapat laporan dari warga langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan olah TKP. Polisi juga meminta keterangan dari sejumlah saksi.

Kanit Reskrim Polsek Prabumulih Timur Ipda Fredi mengatakan, dari hasil olah TKP, korban diduga dibunuh. Kepala korban ditutup dengan tumpukan pakaian dan sudah dalam kondisi menghitam. Polisi juga menemukan ada ceceran darah di lantai.

“Korban diperkirakan sudah sekitar dua hingga tiga hari meninggal dunia. Kami masih menyelidiki kasus ini,” kata Ipda Fredi.

Mayat korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih untuk divisum. Polisi masih menunggu hasil visum dari dokter untuk memastikan penyebab kematian korban.

Editor : Maria Christina