Pedagang Bakso di Banyuasin Tewas Ditembak Begal di Depan Istri Usai Belanja

Firdaus, Antara ยท Sabtu, 27 Juni 2020 - 17:38 WIB
Pedagang Bakso di Banyuasin Tewas Ditembak Begal di Depan Istri Usai Belanja
Warga menunjukan lokasi begal sadis menembak mati Bambang (38) pedagang bakso di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung, Banyuasin. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Aksi begal sadis menggemparkan warga Banyuasin, Sumatera Selatan. Dua pelaku begal bersenjata api menembak mati Bambang (38) pedagang bakso di depan istrinya saat melintas di Jalan Lintas Timur Palembang - Betung KM 17, Sabtu (27/6/2020).

Kapolsek Talang Kelapa, Kompol Masnoni mengatakan, korban Bambang tewas ditembak saat mengendarai motor, sedangkan istrinya yang berada di belakang selamat.

"Dua orang begal memepet korban lalu menembak dada kirinya," kata Kompol Masnoni.

Saat korban dan istrinya tersungkur, kedua begal langsung mengambil motor korban lalu kabur. Korban dan istrinya diketahui baru pulang berbelanja bahan untuk membuat bakso.

Korban yang merupakan warga Jalan Pasir Putih Kecamatan Talang Kelapa tewas di tempat, lalu dibawa ke rumah sakit untuk di autopsi.

Istri korban, Erna menjelaskan, pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor dan menembak sebanyak satu kali ke arah suaminya. “Saya sama suami naik motor mau pulang abis belanja. Tiba-tiba disalip dua orang pakai motor. Mereka langsung nembak suami saya. Satu kali,” katanya.

Hingga saat ini tim Polres Banyuasin di-back up Jatanras Polda Sumsel masih mengejar kedua pelaku.

Aksi begal juga menyerang seorang sopir taksi daring 'Maxim' di Kota Pembangunan bernama Felix (39). Korban dibegal dua pelaku yang berpura-pura sebagai penumpang.

Pembegalan tersebut terjadi pada Jumat (26/6/2020) pukul 23.30 WIB di Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang, bermula saat kedua pelaku memesan rute dari Kelurahan 9 Ilir.

Saat melintas di depan Pesantren Aulia Cendikia Talang Jambe, kedua pelaku yang duduk di belakang korban minta mobil menepi, tak lama setelah menepi salah satu pelaku menusuk kepala korban dari belakang.

"Saya melawan dan akhirnya bisa keluar dari mobil, lalu mereka bawa kabur mobil saya," kata Felix saat melapor ke Polsek Sukarami.

Namun korban segera menghubungi rekan-rekan sesama sopir taksi online dan mendatangi kantor polisi, kedua pelaku pun saat ini sudah diamankan polisi beserta barang bukti mobil korban.


Editor : Kastolani Marzuki