Pecahkan Kaca Mobil Notaris, Maling Sikat Tas Surat Tanah

Firdaus ยท Selasa, 25 Mei 2021 - 07:40:00 WIB
Pecahkan Kaca Mobil Notaris, Maling Sikat Tas Surat Tanah
Tangkapan layar rekaman CCTV detik - detik pelaku pecah kaca beraksi di Palembang. (Foto: Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Pencurian dengan modus pecah kaca terjadi di kantor notaris di Kalidoni, Palembang Sumatera Selatan (Sumsel). Pada peristiwa yang terekam CCTV ini, pelaku mengambil dua tas yang berisikan pakaian dan surat - surat tanah. 

Mobil milik seorang notaris itu dipecahkan pelaku saat terparkir di depan rumah yang sekaligus dijadikan kantor di Jalan Melati, Bukit Sangkal, Kalidoni Palembang. Dari rekaman kamera pengawas atau CCTV, pelaku beraksi seorang diri. Pelaku terlihat melemparkan sesuatu yang diambil dari mulutnya. Kemudian kaca mobil didorong hingga pecah dan berantakan, lalu kabur membawa dua tas yang diambil dari dalam mobil. 

Sebelum beraksi, pelaku terlihat mondar - mandir di depan rumah korban dengan mengendarai sepeda motor diduga untuk mengamatasi situasi sekitar. Pelaku juga sempat mengintip ke dalam mobil untik meligat barang yang diincar. Tidak berselagn lama, pelaku kembali mengenakan helm dan beraksi. Saat kejadian kantor tersebut memang sedang sepi karena sedang libur, sehingga pelaku dengan leluasa beraksi. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: