Pangdam II Sriwijaya Ajak Prajurit Teladani Ahlak Mulia Nabi

Berli Zulkanedy ยท Rabu, 04 November 2020 - 08:15:00 WIB
Pangdam II Sriwijaya Ajak Prajurit Teladani Ahlak Mulia Nabi
Prajurit Kodam II Sriwijaya menikuti Maulid Nabi di Markas Kodam II Sriwijaya. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, iNews.id – Kodam II Sriwijaya menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan di Kodam Sriwijaya di Palembang. Dalam pengarahannya, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengajak prajurit TNI meneladani ahlak nabi dalam kehidupan sehari – hari.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun, merupakan wujud kecintaan kepada nabi. Ini harus menjadi momentum bagi prajurit dan PNS Kodam untuk meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Pangdam, Selasa (3/10/2020).

Dalam ceramahnya, Ustadz Husni Thamrin dari Kanwil Kemenag Sumsel mengatakan, Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik dan terpuji. "Untuk itu yang mengaku umatnya harus mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena keberhasilan dalam dakwah nabi, salah satunya adalah karena akhlak yang dimiliki oleh rasulullah," katanya.

Kepada pemimpin, terdapat beberapa landasan yang harus dimiliki dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan akhlak yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW, antara lain adil, arif dan bijaksana. Kemudian menumbuhkan rasa kepedulian akan sesama dan selalu bersedekah.

Editor : Berli Zulkanedi