Nahdlatul Ulama Akan Bangun Universitas di Palembang

Antara ยท Sabtu, 11 April 2020 - 17:44 WIB
Nahdlatul Ulama Akan Bangun Universitas di Palembang
Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, K.H Amirudin Nahrawi (Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel) akan membangun pendidikan tinggi atau universitas di Kota Palembang. Hal ini dikarenakan lembaga pendidikan tertinggi NU di Sumsel hanya sampai SMA.

"Lembaga pendidikan yang dimiliki NU di Sumsel paling tinggi tingkat SMA sederajat, melihat kebutuhan pendidikan tinggi yang besar dan merencanakan mengembangkannya dengan membangun universitas," kata Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah NU Sumsel, K.H Amirudin Nahrawi, Sabtu (11/4/2020).

Amirudin menambahkan, untuk membangun lembaga pendidikan tinggi itu, pada tahun 2020 ini pihaknya telah membentuk tim yang ditugaskan melakukan berbagai persiapan
seperti pembangunan gedung kampus dan merekrut tenaga dosen.

"Tim tersebut diharapkan dapat melakukan berbagai persiapan dengan cepat sehingga rencana itu bisa direalisasikan dalam satu atau dua tahun ke depan," katanya.

Lebih lanjut Amirudin mengatakan, secara nasional NU memiliki pengalaman membangun lembaga pendidikan tingkat dasar hingga universitas, sehingga tidak terlalu sulit untuk merealisasikan rencana tersebut.

"Melalui lembaga pendidikan tinggi itu, diharapkan NU bisa mencetak sumberdaya manusia yang dapat mendukung pemanfaatan potensi daerah yang cukup berlimpah," katanya.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto