Mutasi Polri, 2 Kasat di Polrestabes Palembang Digeser Jadi Kapolres

Nur Ichsan ยท Rabu, 14 Oktober 2020 - 11:20:00 WIB
Mutasi Polri, 2 Kasat di Polrestabes Palembang Digeser Jadi Kapolres
Ilustrasi Mutasi Polri (Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi sejumlah perwira menengah di jajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Ada dua Kepala Satuan (Kasat) di Polrestabes Palembang yang digeser jadi Kapolres.

Mereka yakni Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono dan Kasat Resnarkoba Polrestabes Palembang AKBP Siswandi.

AKBP Nuryono digeser menjadi Kapolres Lubuklinggau menggantikan AKBP Mustofa yang digeser menjadi Wadirpolairud Polda Jawa Timur (Jatim).

Sementara itu, AKBP Siswandi jadi Kapolres Prabumulih menggantikan AKBP I Wayan Sudarmaya yang digeser menjadi Wadirsamapta Polda Kaltara

Mutasi itu tertuang dalam surat telegram (ST) ST/2935/X/KEP.2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Inspektur Jenderal (Irjen) Sutrisno Yudi Hermawan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, mutasi itu biasa dilakukan di dalam tubuh Polri. Selain untuk penyegaran organisasi, mutasi juga dilakukan mendekati masa pensiun sejumlah perwira Polri.

"Iya, ini untuk penyegaran organisasi dan ada yang mendekati masa pensiun," kata Argo, Rabu (14/10/2020).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi 229 pati dan pamen di seluruh Indonesia. Ada tiga Jenderal, 34 berpangkat Komisaris Besar (Kombes), dan sisanya berpangkat AKBP.

Mutasi itu tertuang dalam tiga surat telegram (ST) bernomor ST/2933/X/KEP.2020, ST/2934/X/KEP.2020, dan ST/2935/X/KEP.2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Inspektur Jenderal Sutrisno Yudi Hermawan.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto