Modal Rp20.000, Kakek Bejat di Musi Rawas Cabuli Siswi 5 Kali

Sindonews.com ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 12:54:00 WIB
Modal Rp20.000, Kakek Bejat di Musi Rawas Cabuli Siswi 5 Kali
Ilustrasi Pencabulan (Dok/iNews)

MUSIRAWAS, iNews.id - Jajaran Polsek Muara Kelingi menangkap seorang kakek bernama Jon (59). Jon yang merupakan petani asal Dusun I, Desa Binjai, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Mura ini ditangkap karena mencabuli seorang siswi berinisial VR (16).

Kapolsek Muara Kelingi, Iptu Hendrawan mengatakan, pelaku ditangkap karena mencabuli korban sebanyak lima kali. Jon ditangkap pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 17.00 WIB di kediamannya.

"Pelaku ditangkap tanpa perlawanan," kata Hendra kepada wartawan, Rabu (15/1/2020).

Hendra menuturkan, pelaku ditangkap atas laporan dari korban dan kerabat korban. Begitu mendapat laporan, pelaku akhirnya diamankan.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika aksi bejat si kakek ini berawal ketika dirinya mendatangi rumah korban untuk meminjam cangkul. Usai meminjam, pelaku memtuskan untuk masuk ke dalam kamar korban. Ketika berada di dalam kamar, pelaku langsung melancarkan aksi bejatnya.

"Usai melakukan aksi bejatnya, pelaku memberikan uang Rp20.000 dan mengancam korban agar tidak mengatakan aksi bejatnya ke orang lain," imbuhnya.

BACA JUGA: Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Singkawang, Korban Terinfeksi Jamur

Hendra menambahkan, karena merasa aman, pelaku akhirnya mengulangi perbuatannya hingga lima kali. Pucuknya, pada 10 Januari 2020 sekitar pukul 10.00 WIB. Pelaku mengikuti korban yang sedang berada di kebun. Dengan segala bujuk rayunya, pelaku mengajak korban ke kebun durian dan menjanjikan uang Rp30.000.

"Namun, tindakan pelaku diketahui oleh bibi korban, pelaku langsung melarikan diri ke arah desa," tuturnya.

Saat ini, kata Hendra, akibat perbuatan pelaku, korban mengalami trauma, cemas dan takut saat bertemu dengan orang dewasa. Beruntung, pelaku akhirnya bisa ditangkap.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita barang bukti diantaranya, satu helai baju kaos warna abu-abu, satu helai celana panjang warna abu-abu.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 76E UU RI nomor 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto