Menteri PUPR Pastikan Tol dari Lampung - Sumsel Siap Dilalui Pemudik 2022

Iqbal Dwi Purnama · Minggu, 17 April 2022 - 10:24:00 WIB
Menteri PUPR Pastikan Tol dari Lampung - Sumsel Siap Dilalui Pemudik 2022
Jalan Tol Trans Sumatera ruas Lampung - Palembang. (Foto: Ist)

LAMPUNG, iNews.id - Jalan tol Tran Sumatera khususnya yang menghubungkan Lampung - Palembang yang sempat viral karena ada kerusakan dipastikan siap dilalui pemudik. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono telah melakukan peninjauan untuk memastikan jalan tol tersebut siap pada arus mudik dan balik tahun ini. 

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kerusakan yang terjadi pada ruas tol Terbanggi Besar-Pematang dan Panggang-Kayu Agung di Provinsi Lampung. Lalu, sebagian ruas Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung) di Sumatera Selatan, dipastikan akan berjalan dengan baik untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

"Setidak terdapat tiga prioritas pekerjaan yang dilakukan dalam perbaikan ruas tol Lampung-Palembang. Prioritas pertama perbaikan material jalan yang disebabkan oleh mutu beton yang mengalami penurunan," ujar Basuki dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (17/4/2022).

Kedua, perbaikan jalan yang mengalami keretakan dan penurunan, karena masih bisa dilalui akan diperbaiki setelah Idul Fitri untuk menghindari kondisi macet saat arus mudik Lebaran.

ketiga perbaikan jalan yang ditutup dengan lem beton. basuki menyebut kondisi ini tidak hanya karena bertepatan dengan arus mudik, tetapi juga menjadi jalan utama masyarakat, khususnya untuk pergerakan transportasi dan menopang ekonomi.

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: