Melawan Pakai Senpi saat Ditangkap, Pengedar Narkoba di Pali Ditembak Mati Polisi

Antara ยท Jumat, 22 Januari 2021 - 11:20:00 WIB
Melawan Pakai Senpi saat Ditangkap, Pengedar Narkoba di Pali Ditembak Mati Polisi
Ilustrasi polisi tembak pengedar narkoba (AFP)

PALEMBANG, iNews.id - Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menembak mati pengedar narkoba. Pelaku berinisial UI (43) terpaksa dilumpuhkan kanrena melawan menggunakan senjata api (senpi) saat ditangkap.

"Pelaku diberikan tindakan tegas terukur ketika berupaya lari dari sergapan petugas ke dalam kebun karet dan melakukan perlawanan menembaki petugas dengan senjata api," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Haryono, Jumat (22/1/2021).

Heri menambahkan, insiden saling tembak yang berujung tersangka meninggal dunia di tempat kejadian di perkara Dusun I, Desa Modong, Sungai Rotan, Pali, Rabu (20/1/2021).

Selain menembak mati pengedar, poliisi juga mengamankan barang bukti  berupa narkoba jenis sabu-sabu seberat 100 gram lebih, senjata api dan dua butir peluru kaliber 38.

"Meskipun pelaku meninggal dunia, kami terus berupaya melakukan pengembangan kasus narkoba itu dengan mengungkap jaringannya dari beberapa orang kaki tangan yang sudah diketahui identitasnya," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto